Komisi I Minta Desa Alokasikan DD untuk Tangani Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi I Minta Desa Alokasikan DD untuk Tangani Corona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 26 Maret 2020 22:26 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung pencegahan wabah virus Corona Covid -19 agar tidak meluas ke desa-desa, kalangan dewan Kabupaten Pasuruan mendorong kepada semua desa yang belum merampungkan penyusunan APBDes, untuk mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19.

Desakan tersebut salah satunya disampaikan oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan, Rudi Hartono. Ia menuturkan, saat ini banyak desa-desa di Kabupaten Pasuruan yang belum merampungkan penyusunan APBDes 2020. Dirinya meminta kepada desa yang belum merampungkan APBDes untuk mengalokasikan anggaran yang bersifat padat karya tunai dan penanganan virus Corona (Covid-19) sesuai dengan surat edaran Kemendes no. 08 tahun 2020 .

“Bagi desa yang belum merampungkan penyusunan APBDes, untuk segera mengusulkan dua kegiatan tersebut, yakni kegiatan padat karya tunai dan penanganan Covid-19/ Bila desa yang sudah buat APBDes, sesuai dengan petunjuk pada Permendes No 11 tahun 2019, mereka disarankan itu harus merubah,” ujar Rudi Hartono, Anggota Komisi I.

Menurutnya, dampak terbesar atas merebaknya wabah Virus Corona adalah pada sisi ekonomi dan kesehatan. Untuk itu, sebagaimana arahan Presiden RI Joko Widodo. dana desa difokuskan membantu menangani dua persoalan tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video