Update Covid-19 Jatim: Positif Bertambah 8 Orang, Sembuh 7 Orang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 26 Maret 2020 20:11 WIB

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memberikan informasi terkait perkembngan penanganan Covid-19 di Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perkembangan penanganan virus Corona atau Covid-19 di Jawa Timur sangat dinamis. Setelah dua hari tidak ada penambahan jumlah positif Covid-19, hari ini, Kamis 26 Maret 2020, ada 8 tambahan positif Covid-19. Sehingga total positif Covid-19 menjadi 59 orang.

"Pada hari ini yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Jatim tercatat 59 orang. 8 tambahan baru itu berasal dari Surabaya 2 orang, Sidoarjo 3 orang, Kabupaten Kediri 2 orang, dan Gresik 1 orang," terang Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam konferensi pers penanganan Covid-19 di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Menurut Khofifah, bila melihat data terbaru tersebut, maka status kabupaten Kediri sudah menjadi zona merah, demikian juga dengan Kabupaten Gresik.

"Kabupaten Kediri dan Gresik statusnya menjadi zona merah. Ini harus menjadi perhatian bersama agar lebih waspada," imbuh mantan Menteri Sosial RI tersebut.

Khofifah melanjutkan, yang terkonfirmasi pasien dalam pengawasan (PDP) dari data pukul 16.00 WIB, di Jatim ada 221 orang. Sementara untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 3.055 orang.

Kabar baiknya, per hari ini yang sembuh ada 7 orang di Jatim. Mereka berasal dari Surabaya dan Malang. Rinciannya, 4 pasien RSUD dr. Soetomo, 2 pasien RS Universitas Airlangga (RSUA), dan 1 pasien RS Syaiful Anwar (RSSA) Malang. (mdr/rev)