Ketua DPRD Gresik Minta Sekwan Siapkan Teleconference untuk Awasi Kinerja Pemkab

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 26 Maret 2020 12:39 WIB

Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani mengecek kesiapan video teleconference untuk menunjang tugas fungsi DPRD. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPRD Gresik, Fandi Akhmad Yani terus berupaya agar tugas dan fungsi DPRD dalam situasi wabah virus Corona (Covid-19), tetap berjalan dengan baik. Di antaranya saat melakukan pengawasan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD), kecamatan, maupun kinerja pemerintahan desa (pemdes).

Untuk itu, Fandi Akhmad Yani mengaku telah meminta kepada Sekwan agar menyiapkan perangkat video teleconference untuk dipakai DPRD guna mengawasi kinerja pemerintah saat wabah Corona.

"Sudah kami perintahkan. Jadi video teleconference tak hanya disiapkan untiuk paripurna laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPj) APBD 2019, namun juga untuk membantu kami dalam pengawasan," ujar Fandi Akhmad Yani di sela-sela mengecek pemasangan perangkat video teleconference di ruang paripurna DPRD Gresik kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (26/3).

Menurut Gus Yani, begitu ia akrab disapa, video teleconference menggunakan perangkat Zoom. "Jadi, nanti kami tinggal komunikasi via perangkat ini. Kepala OPD atau OPD tinggal menggunakan handphone untiuk memasang aplikasi Zoom," urainya.

"Perangkat ini nantinya juga akan dimanfaatkan oleh para pimpinan dan alat kelengkapan DPRD (AKD) untuk mengawasi kegiatan atau program yang dilakukan OPD. Jadi di saat wabah Corona ini kami ingin memastikan program atau kegiatan OPD tetap berjalan dengan baik," pungkasnya. (hud/rev)