Gelar Sholat Gaib untuk Ibunda Jokowi, Ratusan Santri di Jombang Jaga Jarak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Sholat Gaib untuk Ibunda Jokowi, Ratusan Santri di Jombang Jaga Jarak

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Aan Amrulloh
Kamis, 26 Maret 2020 12:11 WIB

Santri Al-Aqobah saat sholat gaib untuk Ibunda Jokowi.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ratusan santri dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Aqobah, Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten , menggelar Sholat Gaib untuk almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo, yang tak lain adalah ibunda dari Presiden RI Joko Widodo, Kamis 26/03/20.

Sholat gaib yang dilakukan kali ini sedikit berbeda, dengan menaati protokol kesehatan. Yakni, masing-masing santri membuat jarak saf jama'ah sholat hingga satu meter. Selain itu, para santri juga berdo’a agar wabah Virus Corona (Covid-19) segera berlalu.

Pengasuh Ponpes Al-Aqobah, KH Junadi Hidayat mengungkapkan, selain melaksanakan sholat gaib, para santri juga membersihkan tangan dengan cairan antiseptik (hand sanitizer). Perilaku tersebut sebagai upaya pondok untuk menjaga kesehatan di tengah ramainya pencegahan Covid-19.

“Kita melaksanakan perintah agama, tetapi tetap dengan mematuhi protap atau protokol kesehatan. Karena yang salat ini para santri yang sudah kita lokalisir, yang kita lockdown di dalam pondok,” ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video