UN Ditiadakan, Begini Strategi Pemkab Tuban Tentukan Kelulusan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

UN Ditiadakan, Begini Strategi Pemkab Tuban Tentukan Kelulusan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Suwandi
Rabu, 25 Maret 2020 14:50 WIB

Kepala Disdik Tuban, Nur Khamid.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ujian Naisonal (UN) Tahun Pelajaran 2019/2020 akhirnya resmi ditiadakan oleh Pemerintah Pusat. Hal itu tidak membuat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) merasa khawatir. Sebab, Pemkab Tuban melalui Dinas Pendidikan (Disdik) telah menentukan indikator kelulusan sejak 2 tahun lalu.

"Kita tidak masalah (tidak ada UN, Red), karena ini gawene nasional. Dan, sejak dulu kita selalu siap. Karena kita berupaya merdeka dalam belajar," ungkap Kepala Disdik Kabupaten Tuban, Nur Khamid saat dikonfirmasi, Rabu (25/3).

Ia mengaku sudah menyusun strategi untuk menentukan kelulusan siswa SD dan SMP. Yakni, dengan menyerahkan kepada pihak sekolah masing-masing. "Namun semua sekolah wajib melaporkan bentuk kelulusan kepada Disdik," terang Khamid.

Ia meminta, agar penentuan kelulusan siswa mengikuti semua program sekolah. Yakni, setiap siswa harus ikut ulangan, UAS atau ulangan harian, dan harus lulus ujian sekolah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video