Pemprov Jatim Siapkan Fasilitas di BPSDM untuk Tempat Observasi ODP Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemprov Jatim Siapkan Fasilitas di BPSDM untuk Tempat Observasi ODP Corona

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 24 Maret 2020 20:57 WIB

Gubernur Khofifah berdiskusi dengan Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paewai saat meninjau fasilitas di lingkungan BPSDM Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memastikan fasilitas untuk keperluan observasi pasien kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona (Covid-19).

Lokasinya di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur di Jalan Balongsari Tama, Surabaya.

Didampingi Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paewai, Kepala Gugus Kuratif Penanganan Covid-19 dr Joni Wahyuhadi dan Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Wahid Wahyudi, Gubernur Khofifah melihat langsung kesiapan kamar-kamar di BPSDM yang siap digunakan jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

"Ini (BPSDM), salah satu yang kita siapkan untuk ruang observasi. Bed yang siap ada 350. Kalau hall yang diatas ada 100 bed lagi. Jadi total ada 450 bed, untuk BPSDM Surabaya. Sementara, BPSDM di Malang ada 150. Jadi BPSDM saja sudah siap 600 bed," kata Gubernur Khofifah, Selasa (24/3).

Gubernur Khofifah menambahkan, peran penting lainnya di lokasi observasi ODP adalah asupan gizi yang cukup serta olahraga bagi pasien yang nantinya berada di tempat itu.

"Peran asupan gizi yang cukup itu hal penting. Termasuk olahraga itu menjadi kesatuan paket untuk kebutuhan observasi. Serta ditunjang keberadaan tim motivator. Makanya tadi kita juga melihat sarana olahraga yang ada di tempat ini, sangat memadai," terang mantan Mensos RI itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video