Bentengi Lingkungan dari Wabah Corona, Indra Bustomi Gelar Burdah Keliling | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bentengi Lingkungan dari Wabah Corona, Indra Bustomi Gelar Burdah Keliling

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Selasa, 24 Maret 2020 01:21 WIB

Indra Bustomi (baju hijau) bersama masyarakat Blega melaksanakan Burdah Keliling sepanjang 2 kilometer selama 7 malam.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Indra Bustomi, politikus PKB melaksanakan pembacaan Qosidahan Burdah keliling di sepanjang Jalan Karang Nangka, Senin (23/3) malam. 

Salawat dan zikir yang ditempuh sejauh 2 kilometer ini dilakukan dalam rangka membentengi diri dan lingkungan untuk tolak bala penyebaran .

Indra Bustomi mengatakan, Burdah Keliling ini rencananya akan digelar selama satu minggu. "Dan malam ini adalah malam perdana digelar. Hal ini sebagai antisipatif penyebaran virus Corona lebih luas, mengingat semakin hari semakin dahsyat penyebarannya," kata Indra. 

Ia menuturkan, bahwa hampir semua daerah di Jawa Timur sudah ada OPD, PDP, bahkan positif . "Oleh karena itu harus disikapi dengan serius, jangan disepelekan, tetapi tetap disikapi dengan tenang. Usaha lahir dengan menjaga kesehatan, mencuci tangan (hand sanitizer) dan social distancing sesuai protokol satgas pusat harus selalu diikuti, serta memberkan edukasi bagi lingkungannya," tuturnya.

Selain usaha lahir, menurut Indra, pencegahan Corona juga perlu melalui ikhtiar batin. "Tapi ikhtiar batin seperti bersalawat, dzikir, dan burdah ini sebagai munajat kepada Allah agar cepat dikeluarkan bangsa ini dari bencana musibah ," ujar politikus PKB ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video