ODP 27 Orang, Pemkab Tuban Gerakkan Warga dari RT Hingga Kabupaten Lawan Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

ODP 27 Orang, Pemkab Tuban Gerakkan Warga dari RT Hingga Kabupaten Lawan Corona

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Selasa, 24 Maret 2020 00:14 WIB

Wabup Tuban, Noor Nahar Hussein.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) sampai saat ini per 23 Maret 2020 di Kabupaten Tuban mencapai 27 orang, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 1 orang.

Melihat jumlah ODP yang terus bertambah, Pemkab Tuban juga terus melakukan langkah antisipasi Di antaranya, menggerakkan masyarakat mulai tingkat RT, RW, Pemdes, kecamatan hingga kabupaten agar turut aktif melawan corona ini.

"Virus ini harus kita lawan mulai tingkat bawah hingga kabupaten," ujar Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein saat dikonfirmasi, Senin (23/3).

Salah satu caranya, pemkab menginstruksikan agar ada sosialisasi, kewaspadaan, dan penyemprotan disinfektan di tingkat bawah hingga kabupaten. Selain penyemprotan, masyarakat diminta menjaga pola hidup sehat dan bersih serta menghindari kerumunan massa.

"Jika ada pendatang baru dari luar kota, khususnya berasal dari zona merah, silakan disuruh periksa ke faskes terdekat," imbuh wabup.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video