Jangkau Perkampungan, Pemkot Surabaya Gunakan Drone Semprotkan Disinfektan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jangkau Perkampungan, Pemkot Surabaya Gunakan Drone Semprotkan Disinfektan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 23 Maret 2020 21:48 WIB

Drone saat masuk ke Kampung Kebangsren wilayah Embong Malang.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemkot mulai menggunakan drone untuk memaksimalkan penyemprotan disinfektan di jalanan dan kampung-kampung di Kota .

Wali Kota Tri Rismaharini memimpin langsung penyemprotan disinfektan melalui drone ini. Ia memulai penyemprotan itu di jalanan dan Kampung Kebangsren Kecamatan Genteng Kali, , Senin (23/3). Dengan menggunakan drone, ia berharap penyebaran cairan disinfektan bisa lebih masif ke berbagai penjuru kota.

Sebelum memulai penyemprotan, Risma terlebih dahulu berkeliling dari gang satu ke gang berikutnya untuk mengimbau kepada masyarakat agar membuka pintu rumah dan jendela. Upaya ini dilakukan supaya disinfektan yang disemprotkan menggunakan drone bisa masuk sampai ke dalam rumah.

“Kulo nuwun (permisi) Bapak-Ibu, ayo pintunya dibuka. Tak tunggoni (ditunggu) sampai buka pintu. Ini tidak bahaya, tidak usah takut,” kata Risma sembari menggunakan alat pengeras suara.

Menurut Risma, sebenarnya alat drone itu digunakan untuk pertanian. Cara ini dinilai sangat efektif untuk menyemprot wilayah perkampungan mengingat banyak kabel yang bergelantungan. Ia juga memastikan bahwa akan mengerahkan semua resource untuk mengejar waktu dalam mengantisipasinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video