​Pemkab Tuban Pastikan 10 ODP Negatif Corona, 1 PDP Masih Isolasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pemkab Tuban Pastikan 10 ODP Negatif Corona, 1 PDP Masih Isolasi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 22 Maret 2020 21:04 WIB

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) memastikan bahwa 10 warga yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dinyatakan negatif atau tidak terpapar virus corona.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Bambang Priyo Utomo, Minggu (22/3). Ia meminta masyarakat tidak risau dan panik terhadap 10 warga berstatus ODP tersebut. 

Pasalnya, mereka semua sudah menjalani karantina kesehatan sesuai aturan kemenkes. "10 ODP sudah dilab dan hasilnya negatif. Masyarakat hanya perlu selalu menjaga pola hidup sehat dan bersih, serta menghindari kerumunan massa," imbau Bambang.

Sementara itu, 10 ODP itu merupakan 3 warga dari Wuhan, China yang sudah dikarantina di Pulau Natuna. Kemudian, 5 orang lagi pernah berada di Kapal Pesiar Diamond Princes, dan terakhir 2 orang yang baru saja bepergian ke luar negeri. Dari 10 ODP tersebut tersebar dari berbagai wilayah di Kabupaten .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video