Gondol Motor, Polisi Gadungan Ditangkap di Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gondol Motor, Polisi Gadungan Ditangkap di Jombang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Aan Amrulloh
Minggu, 22 Maret 2020 15:01 WIB

Polisi gadungan saat diamankan polisi beneran beserta barang buktinya.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Seorang pria yang mengaku sebagai anggota polisi dengan berdinas di Polda Jatim bagian Intel, diringkus anggota Unit Reserse Kriminal Polsek Ngoro, Kabupaten Jombang, lantaran telah melakukan penipuan.

Dari data yang didapat, polisi gadungan tersebut diketahui bernama Boy Misbakul Munir (36), warga Gang Berkat Bersama RT/RW 002/003 Kelurahan Pelambuhan, Kecamatan Kelayan Barat, Kabupaten Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Aksi tindak kriminal tersebut terjadi di rumah korban Ika Indah Kartika Wati (38), seorang ibu rumah tangga asal Dusun Kwaringan, Desa Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, pada Rabu 23 Oktober 2019, sekira pukul 04.30 WIB.

Kapolsek Ngoro, AKP Lely Bachtiar mengatakan, bahwa pihaknya telah mengamankan seorang pria yang mengaku sebagai anggota polisi yang telah melakukan aksi tindak kriminal penipuan terhadap korban, pada Jum’at 19 Maret 2020.

“Kami mendapat laporan dari warga (korban) bahwa telah ditipu oleh seorang pria yang mengaku sebagai anggota polisi. Setelah melakukan penyelidikan, pelaku bisa kami amankan Jum’at kemarin sekira pukul 22:30 WIB,” ucapnya.

Lely mengungkapkan, modus operandi tersangka yakni, meminjam sepeda motor Honda Beat warna putih merah dengan nopol S 4209 OB, pada korban dengan alasan akan digunakan apel. Namun setelah kembali ke rumah korban, ternyata pelaku tidak membawa sepeda motor tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video