Wakil Ketua DPRD Bangkalan Pimpin Shalawat Burdah Keliling: Untuk Tolak Balak COVID-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Ketua DPRD Bangkalan Pimpin Shalawat Burdah Keliling: Untuk Tolak Balak COVID-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Minggu, 22 Maret 2020 01:07 WIB

Wakil Ketua DPRD Bangkalan Hotib Marzuki bersama sejumlah warga Telang Kamal dan Banser melaksanakan pembacaan sholawat burdah keliling, Sabtu (21/3) malam.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Bangkalan Hotib Marzuki bersama sejumlah warga Telang Kamal dan Banser melaksanakan pembacaan sholawat burdah keliling, Sabtu (21/3) malam.

Menurut politikus PKB ini, pembacaan sholawat burdah sambil keliling ini sebagai upaya batin tolak balak virus Corona (COVID-19).

Pembacaan sholawat burdah dan rotibul haddad yang diikuti puluhan warga ini diawali dari kediaman Hotib Marzuki. Sambil memegang obor, mereka mengelilingi Perumahan Telang dan sekitar Kampus UTM, kurang lebih sepanjang 1.5 kilometer.

"Kita bermunajat agar dihindarkan dari malapetaka wabah virus COVID-19," Hotib.

Ia mengatakan, pembacaan sholawat burdah dan ratibul haddad merupakan instruksi DPP PKB dan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. "Pembacaan burdah dan ratibul haddad sebagai ikhtiar batin, munajat kepada Allah. Mengingat, banyak positif virus Corona atau yang terpapar COVID-19. Setiap hari korban terus bertambah, baik yang ODP, PDP, serta yang meninggal. Oleh karena itu, DPP PKB berinisiatif dengan pembacaan burdah ini. Semoga Allah mengabulkan apa yang menjadi permintaan kita," tuturnya

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video