Pemkab Trenggalek Hadang Covid-19 dengan Berbagai Cara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Trenggalek Hadang Covid-19 dengan Berbagai Cara

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Herman Subagyo
Jumat, 20 Maret 2020 16:03 WIB

Agung Sudjatmiko (kiri) dan Agus Setiyono saat sosialisasi di Pasar Basah Trenggalek. foto: HERMAN S/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Trenggalek tidak menganggap enteng isu Covid-19 (Corona Virus Disease-19). Berbagai cara dilakukan untuk menghadang penyebaran virus asal China itu agar tak sampai masuk ke Kabupaten Trenggalek.

Meski, hingga saat ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan tidak menyebut adanya orang Trenggalek yang terjangkiti Covid-19.

Seperti yang dilakukan pagi tadi sekitar pukul 07.00, melalui Dinas Pertanian, Dinas Koperindag, dan Poltekesma (Poli Teknik Kesehatan Malang) menggelar sosialisasi cara cuci tangan sekaligus membagikan 110 botol cairan antiseptik di Pasar Subuh dan Pasar Basah Trenggalek, Jumat (20/3).

Ir. Agung Sudjatmiko, Plt. Kepala Dinas Pertanian Trenggalek dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan kali ini merupakan bentuk keseriusan mencegah penyebaran Covid-19.

"Kita ini serius menghadang wabah corona, jangan sampai masuk di Kabupaten Trenggalek. Untuk itu, pagi ini kita beri sosialisasi kepada masyarakat tentang cara bagaimana mencuci tangan yang benar dengan menggunakan hand sanitizer," tegasnya.

Dalam sosialisasi itu, juga memberikan cairan antiseptik secara gratis pada masyarakat, terutama pada para pedagang dan pengunjung pasar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Trenggalek

Berita Terkait

Bangsaonline Video