Dok, DPRD Gresik Sepakat Gulirkan Interpelasi Penanganan Kali Lamong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dok, DPRD Gresik Sepakat Gulirkan Interpelasi Penanganan Kali Lamong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 19 Maret 2020 16:41 WIB

DPRD Gresik saat menggelar paripurna mengambil keputusan usulan interpelasi penanganan Kali Lamong. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com sepakat menggulirkan interpelasi penanganan Kali Lamong kepada Bupati Sambari Halim Radianto. Kesepakatan ini tertuang dalam paripurna yang dipimpin Ketua , Fandi Akhmad Yani di ruang paripurna, Kamis (19/3).

Sebelumnya, juru bicara (jubir) Fraksi PKB Syaichu Busiri sebagai salah satu fraksi pengusul interpelasi menilai tak serius dalam menangani Kali Lamong.

"Ini terbukti setiap mengalokasikan anggaran tak bisa terserap dengan baik. Pada tahun 2016, tak melakukan langkah apapun untuk penanganan Kali Lamong. Anggaran yang disediakan pada tahun 2016 senilai puluhan miliar tak bisa terserap untuk pembebasan lahan untuk normalisasi Kali Lamong. Kondisi serupa juga terjadi di tahun anggaran berikutnya," ujar Syaichu.

Ketua Fraksi PKB, Moh. Abdul Qodir menyampaikan bahwa usulan interpelasi bupati merupakan bentuk keprihatinan fraksinya terhadap pemerintah. Sebab, banjir Kali Lamong merupakan bencana tahunan. "Makanya, kami Fraksi PKB menganggap sangat urgent interpelasi ini," katanya.

Sempat terjadi perdebatan soal mekanisme pengajuan dan pembacaan usulan dari fraksi pengusul interpelasi dalam paripurna kali ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video