Pelayanan SIM dan STNK Tetap Buka, Pengunjung Wajib Cek Suhu dan Cuci Tangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelayanan SIM dan STNK Tetap Buka, Pengunjung Wajib Cek Suhu dan Cuci Tangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Rabu, 18 Maret 2020 16:06 WIB

Kanit Regident Ipda Syaiful Ilmi saat mengecek suhu tubuh pengunjung yang hendak mengurus SIM di Satpas Satlantas Polres Bangkalan menggunakan alat thermal gun.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Satpas Satlantas turut melakukan antisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19), khususnya di lingkungan pelayanan SIM, dan Samsat.

Kasatlantas melalui Kanit Regident Ipda Syaiful Ilmi, menegaskan pelayanan SIM dan Samsat tetap buka, meski virus corona sedang merebak. Untuk mengantisipasi penyebaran virus asal China tersebut, pihaknya melakukan pemeriksaan suhu kepada tiap warga yang hendak mengurus SIM atau mengurus pajak kendaraan bermotor.

"Kita siapkan thermal gun, wastafel, hand sanitizer, agar betul-betul steril. Masyarakat dan petugas sebelum masuk ruangan pelayanan SIM dan STNK wajib mencuci tangan dengan sabun yang sudah disediakan di wastafel sebelum pintu masuk," kata Syaiful, Rabu (18/3/2020).

"Setelah itu, baru dilakukan pengukur suhu tubuh (thermal gun). Jika suhunya di atas 36-37 celsius, maka diantar untuk memeriksakan kesehatan yang sudah disediakan di Mapolres Bangkalan," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video