Pemkot Blitar Akhirnya Tutup Lokasi Wisata Makam Bung Karno | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Blitar Akhirnya Tutup Lokasi Wisata Makam Bung Karno

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 18 Maret 2020 14:57 WIB

Tempat wisata Makam Bung Karno di Blitar saat dilakukan penyemprotan disinfektan.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pemerintah akhirnya menutup lokasi wisata Makam (MBK) menyusul merebaknya virus corona. Penutupan berlaku mulai 18 Maret hingga 29 Maret 2020. Selama ditutup, Pemkot melakukan sterilisasi area MBK dengan menyemprotkan cairan desinfektan.

"Sudah saya umumkan, sementara memang kita hindari konsentrasi massa dalam jumlah banyak. Sementara ditutup, kita kita manfaatkan untuk menyemprotkan desinfektan, kita sterilisasi," ungkap Plt Wali Santoso, Rabu (18/3/2020).

Selain MBK, juga menutup wisata Istana Gebang. Bangunan yang pernah ditinggali Presiden Soekarno itu juga mendapat perlakuan yang sama dengan MBK. Petugas mulai membersihkan ruangan dan menyemprotkan desinfektan selama ditutup.

"Istana Gebang juga sama, pokoknya semua lokasi yang sering dikunjungi masyarakat umum dalam jumlah massa yang cukup banyak. Kondisinya darurat jadi semua harus memahami dan mengerti situasi saat ini," imbuh Santoso.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video