Pemkab Pasuruan Anggarkan Rp 10 Miliar untuk Rehab Puluhan Jaringan Irigasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 17 Maret 2020 21:12 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung kelancaran irigasi pertanian, Pemkab Pasuruan akan melakukan perbaikan puluhan jaringan irigasi. Anggaran yang disiapkan untuk rehab jaringan irigasi bersumber dari APBD Kabupaten Pasuruan sebesar Rp 10,101 miliar.

Kepala Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang Ir Miksbah Zunib yang dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (17/3), mengatakan ada sebanyak 55 titik jaringan irigasi yang akan dilakukan perbaikan pada tahun ini. Untuk lokasinya tersebar di 4 UPD Dinas Pengairan.

“Tujuan pembangunan jaringan irigasi yang rusak tersebut adalah untuk mendung kelancaran air irigasi pertanian, sehingga produktivitas di sektor pertanian bisa meningkat ,“jelas Misbah.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga berpesan kepada para rekanan yang akan melakukan pengerjaan betul-betul memperhatikan kualitas pekerjaan sesuai dokumen kontrak yang ditandatangani.

"Sesuai dengan kontrak yang sudah ditandatangani, mereka kami beri waktu 60 hari kerja untuk merampungkan pengerjaan. Jika dalam pengerjaan ada keterlambatan melebihi batas waktu yang diberikan, maka mereka akan diberikan sanksi tegas," pungkasnya. (bib/par/rev)