Pertanyaan ke Call Center Covid-19 Mulai Banyak, Masyarakat Diimbau Tak ke Luar Kota Dulu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertanyaan ke Call Center Covid-19 Mulai Banyak, Masyarakat Diimbau Tak ke Luar Kota Dulu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 17 Maret 2020 14:03 WIB

Petugas saat menyosialisakan Surat Edaran Wali Kota Kediri terkait maraknya Corona Virus (Covid-19) di Pasar Dandangan, Kota Kediri. (foto: ist)

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Hari pertama dibukanya Call Center , masyarakat merespons positif. Data yang diperoleh BO, ada sebanyak 61 pertanyaan dari masyarakat yang masuk masuk ke call center.

Para petugas yang berjaga di Command Center yang dipusatkan di Balai mencatat, mayoritas menanyakan keluhan atau ciri-ciri orang yang terjangkit .

Dari 58 pertanyaan masuk ke nomor WhatsApp 08113787119, sementara sisanya via hotline 0354-2894000. Petugas yang berjaga di Call Center menjawab langsung pertanyaan tersebut, menyatakan belum ada hal signifikan yang perlu dikhawatirkan dari pertanyaan-pertanyaan yang masuk.

“Saya anak kost, batuk berdahak satu minggu lebih. Tapi tidak panas, dan kondisi tubuh tetap fit. Apakah saya juga diwajibkan periksa ?,” begitu salah satu bunyi pertanyaan warga.

Juru Bicara dr. Fauzan Adima M.Kes, menjelasakan bahwa bagi warga yang mengeluh sakit, dipersilakan berobat sendiri ke puskesmas terdekat. "Nanti puskesmas akan memeriksa secara detail, jadi jangan khawatir," katanya..

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video