Antisipasi Corona, Jam Besuk Bagi Warga Binaan Lapas Blitar Diganti dengan Fasilitas Video Call | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Corona, Jam Besuk Bagi Warga Binaan Lapas Blitar Diganti dengan Fasilitas Video Call

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Selasa, 17 Maret 2020 11:09 WIB

Lapas Klas II Blitar menyiapkan fasilitas video call bagi warga binaan yang ingin menghubungi keluarganya.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Suasana di Lapas Kelas II Blitar nampak berbeda dengan hari biasanya. Tak ada antrean pembesuk berjubel di depan pintu gerbang Lapas. Hal ini karena pihak lapas meniadakan jam besuk untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Sebagai gantinya, warga binaan bisa melepas rindu dengan keluarga melalui fasilitas video call yang disediakan Lapas Klas II B Blitar. Secara bergantian, satu per satu warga binaan menghubungi keluarganya melalui layar android selama lima menit.

Andik, salah satu warga binaan mengaku senang dengan fasilitas yang diberikan. Karena dengan fasilitas video call ini, dia justru bisa bertatap muka dengan istrinya yang bekerja sebagai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Hongkong.

"Sudah enam bulan saya sama sekali tidak berkomunikasi dengan istri saya, karena di sini adanya telepon wartel yang tidak bisa telepon ke luar negeri. Ini ada kesempatan, ya tentu saya senang sekali," ungkap Andik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video