Dampak Covid-19 Mulai Dirasakan Petani Bunga di Sidomulyo Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dampak Covid-19 Mulai Dirasakan Petani Bunga di Sidomulyo Kota Batu

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
Senin, 16 Maret 2020 21:44 WIB

Sudarto, salah satu pedagang bunga tengah mengemas bunga untuk pengiriman antar kabupaten.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Merebaknya penyebaran virus corona (covid-19) benar-benar memukul para Petani Bunga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Sejak awal Maret lalu hingga saat ini, permintaan kiriman dari luar Jawa sementara dihentikan.

"Sejak diumumkan kalau virus corona masuk tanah air, lebih-lebih banyak daerah yang menutup tempat wisata karena penyebaran virus ini semakin meluas, akhirnya banyak daerah khususnya di luar Jawa yang telah menghentikan permintaan pengiriman nya," ujar Suharto, Kades Sidomulyo, Senin (16/3).

Suharto menjelaskan, penghentian pengiriman tersebut antara lain ke Kalimantan, Sumatera, Bali, Papua, dan sejumlah pulau lainnya di tanah air. Diakuinya, saat ini para petani hanya melayani pengiriman antar kabupaten dan kota di Jatim, itu pun tidak normal seperti sebelum kasus corona.

"Yang jelas sekarang pasaran sangat lesu. Petani hanya melayani pembelian dari dalam provinsi. Itu pun pembelinya yang datang sendiri ke sini. Semoga ini tidak berlangsung lama," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video