Putus Rantai Corona, Bupati Pung Akhirnya Liburkan Sekolah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Putus Rantai Corona, Bupati Pung Akhirnya Liburkan Sekolah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Senin, 16 Maret 2020 17:12 WIB

Bupati Pungkasiadi memimpin rapat staf.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bupati Mojokerto Pungkasiadi akhirnya meniadakan aktivitas belajar mengajar di sekolah. Keputusan “belajar di rumah” bagi murid sekolah dilakukan per tanggal 17-29 Maret 2020, menyusul pandemi virus Corona.

Langkah ini diambil setelah Dispendik berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur tentang dasar peliburan sekolah yang sudah dijalankan. Landasan tersebut adalah persiapan ujian.

"Murid sekolah kita imbau agar belajar di rumah per tanggal 17-29 Maret," tegas Bupati Pungkasiadi di sela-sela acara bulan panutan PBB-P2 di Pendapa Desa Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Senin (16/3) pagi.

Meski demikian, Bupati menekankan agar kebijakan ini tidak digunakan untuk ajang rekreasi. "Jangan sampai ada kalimat belajar di rumah, tapi anak-anak masih main di luar, misalnya mall dan tempat pariwisata," imbau bupati.

Ia berkeyakinan libur 14 hari ini dapat memutus mata rantai penyebaran Corona saat ini. "Namun, agenda-agenda akan tetap berjalan, dengan catatan dikoordinasikan untuk dipilih dan dipilah," kata bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video