Lomba Desa di Pacitan Jalan Terus, Tuai Kritik dari Anggota DPRD Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lomba Desa di Pacitan Jalan Terus, Tuai Kritik dari Anggota DPRD Jatim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Senin, 16 Maret 2020 17:03 WIB

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Keputusan  untuk mengurangi kegiatan yang berpotensi mendatangkan massa, tampaknya tak berlaku untuk kegiatan lomba desa. Sebab, lomba tersebut dipastikan tetap dilanjutkan, meski berpotensi akan menyedot konsentrasi massa.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo, usai menggelar rapat koordinasi lintas OPD penanganan coronavirus, Senin (16/3). Ia menegaskan, kegiatan lomba desa di 12 Kecamatan dan desa akan tetap dilanjutkan.

"Untuk lomba desa masih tetap dilanjutkan, dengan catatan tidak melakukan kegiatan seremonial yang berpotensi mendatangkan massa," ujar Wabup Yudi Sumbogo.

Terpisah, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, Sanyoto membenarkan lomba desa akan tetap berlanjut. Sebab, Pemprov Jatim juga tidak menginstruksikan penundaan kegiatan lomba desa.

Hanya saja, ia mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan catatan-catatan tertentu. "Misalnya meniadakan kegiatan seremonial," kata Sanyoto.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video