Cegah Corona, Dua RSUD di Blitar Batasi Jumlah Penunggu dan Pembesuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Corona, Dua RSUD di Blitar Batasi Jumlah Penunggu dan Pembesuk

Editor: .
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 16 Maret 2020 14:38 WIB

RSUD Ngudi Waluyo di Kecamatan Wlingi, Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mardi Waluyo Kota Blitar membatasi jumlah penunggu dan pembesuk pasien. Hal ini menyusul mulai merebaknya virus corona di sejumlah daerah di Indonesia.

Direktur RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar Ramiadji mengatakan, pembatasan jumlah pembesuk merupakan salah satu persiapan yang dilakukan RSUD Mardi Waluyo untuk mencegah virus corona.

"Kalau kita ada persiapan tersendiri, ada beberapa perlakuan yang harus kita ubah. Pengunjung yang akan membesuk semula tak dibatasi jumlahnya, sekarang kita batasi jadi satu saja. Waktu berkunjung juga akan kami batasi, sehingga kontak dengan pasien tidak lama," terang Ramiadji, Senin (16/3/2020).

RSUD Mardi Waluyo juga memberlakukan peraturan kepada pengunjung yang sedang batuk atau flu untuk menggunakan masker. Pihaknya juga menyiapkan pendeteksi suhu badan sebelum memasuki area rumah sakit.

"Siapa pun yang datang ke rumah sakit yang kondisinya sedang batuk atau flu kita sarankan pakai masker. Kemudian kita juga siapkan pendeteksi suhu tubuh. Kami berharap pengunjung tidak jadi sumber penyebaran penyakit. Karena orang yang dirawat kan daya tahan tubuhnya rendah, jangan sampai sudah sakit malah kena virus," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video