Di Mojokerto, Masker di Apotek-apotek Sudah Kosong Sejak Januari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Di Mojokerto, Masker di Apotek-apotek Sudah Kosong Sejak Januari

Editor: .
Wartawan: Soffan Soffa
Senin, 16 Maret 2020 14:19 WIB

Pemberitahuan jika stok masker kosong di salah satu apotek.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sejalan dengan meningkatnya status penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Indonesia menjadi status bencana nasional. Kesediaan masker dan hand sanitizer yang dipercaya sebagai salah satu bentuk antisipasi penyebaran covid-19 di apotek wilayah Kota sudah habis sejak bulan Januari 2020.

Hal ini menjadi pertanyaan dan keprihatinan tersendiri bagi warga masyarakat dan juga para pengelolaan apotek. "Setiap hari yang tanya dan butuh masker ada sekitar 50 pembeli, namun kita belum bisa memenuhi karena kelangkaan barang," ungkap Titik, salah satu pengelola apotek di Kota , Senin (16/03).

Kalau pun ada, harga dari distributor sangatlah mahal. Dari harga normalnya Rp 25 ribu per box berisi 50 lembar, kini bisa mencapai harga Rp 125 ribu. Di samping mahal dan akan memberatkan masyarakat, mahalnya harga pun berisiko terkena larangan dari pihak kepolisian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video