PAN Jember Tepis Kabar Kurang Harmonisnya Komunikasi dengan Pengurus DPP: Penjaringan Jalan Terus | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PAN Jember Tepis Kabar Kurang Harmonisnya Komunikasi dengan Pengurus DPP: Penjaringan Jalan Terus

Editor: .
Wartawan: Muhammad Hatta
Minggu, 15 Maret 2020 17:54 WIB

Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Bupati DPD PAN Jember, Nyoman Aribowo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Bacalon Bupati DPD PAN Jember, Nyoman Aribowo, menepis isu kurang harmonisnya komunikasi DPD PAN Jember dengan DPP. Bantahan ini disampaikannya di sela-sela acara pemaparan visi dan misi bakal calon yang digelar di Aula Hotel Rembangan, Jember, Jawa Timur, Minggu (15/3/2020) siang.

Sebelumnya, isu bahwa hubungan DPD PAN Jember dan DPP tidak harmonis muncul setelah keluarnya surat tugas dari DPP PAN kepada bacalon H. Hendy Siswanto. Surat tersebut memerintahkan Hendy Siswanto melakukan koalisi dengan partai lain dan menjalin komunikasi politik dengan pengurus DPD PAN Jember.

Pasca adanya surat tersebut, PAN Jember langsung memberikan klarifikasi bahwa surat itu bukanlah rekom partai. Pasalnya, mekanisme penjaringan masih dilakukan oleh DPD PAN Jember sesuai dengan juklak dan juknis yang sudah disepakati.

"Nantinya sebagai pertimbangan setelah tahapan sekarang ini (penyampaian visi misi bacalon), maka akan kami teruskan ke pengurus provinsi (DPW) dan lanjut ke pusat (DPP) untuk menjadi pertimbangan. Insya Allah 3 calon," kata Nyoman Aribowo.

"Proses itu dilakukan, karena akhir maret rekom (bagi bacalon yang diusung) harus muncul," tegas pria yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Jember ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video