Maling Motor di Gedangan Babak Belur Dimassa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 15 Maret 2020 15:28 WIB

Kondisi maling motor di Gedangan, Sidoarjo, yang tertangkap warga sebelum dievakuasi petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Imam Hambali (32) babak belur dihajar massa lantaran kepergok mencuri sepeda motor milik Judi Iskandar di Desa Keboan Anom, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Minggu (15/3/2020).

Aksi warga Jalan Kupang gang I, Desa Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya itu terjadi pukul 07.00 WIB. Awalnya, istri korban yang berada di dalam rumah, mendengar suara pintu dibuka.

Setelah dilihat, istri korban mendapati seorang laki-laki tak dikenal membawa keluar sepeda motor. "Korban menegur dengan kata, mau dibawa ke mana motorku," kata Kanit Reskrim Polsek Gedangan Ipda Supratman menirukan kata-kata istri korban.

Teguran itu tidak digubris oleh pelaku, sehingga korban berteriak minta tolong warga sambil menarik sepeda motor miliknya. "Suaminya juga keluar membantu menarik sepeda motornya," terangnya.

Tak lama berselang, warga berdatangan dan menangkap pelaku. Pelaku pun tidak luput dari amukan massa. Bogeman mentah bertubi-tubi menghujani pelaku hingga babak belur.

Beruntung Aiptu Supariyanto, anggota Babinkamtibmas Desa Keboan Sikep sekaligus anggota Reskrim Polsek Gedangan berada di lokasi. Sehingga korban berhasil diamankan dari amukan massa itu.

"Aiptu Supariyanto juga terkena pukulan massa, tapi tetap lebih mementingkan keselamatan tersangka," ungkapnya.

Karena luka parah di bagian kepala, pelaku dibawa ke rumah sakit untuk keperluan visum. "Barang bukti helm, STNK, dan satu unit kendaraan Honda Beat nopol L 3472 AQ milik korban dibawa untuk penyelidikan lebih lanjut," terangnya. (cat/rev)