KPU Pacitan Susun SOP Penanggulangan Virus Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Pacitan Susun SOP Penanggulangan Virus Corona

Editor: .
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Sabtu, 14 Maret 2020 19:03 WIB

Ketua KPU Pacitan, Sulis Setyorini.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pencegahan virus corona juga akan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di semua jenjang.

Hari ini, KPU RI menggelar rapat koordinasi di Surabaya dalam rangka merumuskan standar operasional prosedur (SOP) verifikasi faktual pasangan calon perseorangan maupun langkah-langkah lain yang berkaitan dengan distribusi logistik pemilu. Termasuk membahas pencegahan sebaran covid-19.

Rapat tersebut juga dihadiri Ketua , Sulis Setyorini. "Kebetulan, di Pacitan tidak ada pasangan calon dari jalur perseorangan. Sehingga kita tidak akan merumuskan SOP untuk proses verifikasi faktualnya. Kita masih meminta arahan, bagaimana cara-cara yang aman ketika berkomunikasi dengan PPK, PPS dan distribusi logistik nantinya," kata Sulis Setyorini saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (14/3).

Menurut komisioner KPU dua periode ini, untuk berinteraksi dengan PPS dan PPK, KPU akan menerapkan SOP sesuai arahan dan instruksi Menteri Kesehatan serta Dinas Kesehatan di masing-masing daerah. Di antaranya menghindari jabat tangan berlebih, cium tangan dan berpelukan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   KPU Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video