Ekspedisi Wilis, Kenalkan Potensi Wisata Alam Kabupaten Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ekspedisi Wilis, Kenalkan Potensi Wisata Alam Kabupaten Kediri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 14 Maret 2020 15:55 WIB

Kajari Kabupaten Kediri, Mohammad Rohmadi, S.H., M.H. saat memimpin Ekspedisi Wilis. (foto: kominfo)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gunung Wilis merupakan salah satu destinasi dan kawasan pariwisata strategis Jawa Timur karena memiliki panorama yang luar biasa. Setidaknya terdapat dua wisata air terjun seperti air terjun Dholo dan Irenggolo. Hal tersebut juga mengundang penasaran Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

Oleh karenanya, jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri bersama SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri menggelar ‘Ekspedisi Wilis’, Sabtu (7/3) lalu.

Kegiatan pendakian yang juga dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1216 ini dimulai dari kawasan tikungan Prongos. Pendakian ini memiliki sensasi yang memacu adrenalin. Selain memiliki sejumlah tanjakan ekstrem, kontur tanah juga menambah tantangan untuk menaklukkan puncak gunung yang memiliki ketinggian 2.563 mdpl ini.

Kajari Kabupaten Kediri, Mohammad Rohmadi, S.H., M.H. mengatakan, selain dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kediri, kegiatan Ekspedisi Wilis ini juga untuk mengenalkan destinasi wisata pendakian gunung yang dimiliki oleh Kabupaten Kediri. Pun untuk menjalin silaturahmi antar SKPD dengan jajaran Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video