Bupati Madiun Imbau Warganya Tak Panik dengan Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Madiun Imbau Warganya Tak Panik dengan Corona

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Hendro Utomo
Sabtu, 14 Maret 2020 11:38 WIB

Bupati Madiun Ahmad Dawami saat memberikan keterangan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Meski sampai saat ini di wilayah Kabupaten Madiun belum ada warga yang terindikasi terkena virus corona, Pemerintah setempat berupaya mencegah menjalarnya covid-19 itu. Upaya pencegahan ini semakin nyata setelah warga Solo yang menderita corona meninggal dunia dan jenazahnya dimakamkan di Magetan.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami Ragil Saputra mengatakan, langkah awal pencegahan yang dilakukan antara lain menggelar pertemuan dengan seluruh tenaga medik dari 26 Puskesmas, 2 rumah sakit, seluruh camat dan OPD terkait. Pertemuan ini untuk membahas tindakan konkrit yang perlu dilakukan agar warga Kabupaten Madiun terhindar dari virus corona. Selain itu, kata, juga untuk membahas penanganan apabila ada warga yang terkena covid-19.

“Jadi tadi secara medik tetap akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan, dengan personel dari Dinas Kesehatan. Tapi namanya corona ada nonmediknya juga, jadi efek sosial, efek ekonomi semuanya,” kata, Jumat (13/3).

Dalam pertemuan itu, semua pihak sepakat untuk ikut menjaga Kabupaten Madiun dengan mempersiapkan seluruh elemen gunamelindungi masyarakat dari corona.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video