Geregetan ​Jalan Rusak Dibiarkan, Warga Junrejo Kota Batu Inisiatif Tanami Pohon Pisang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Geregetan ​Jalan Rusak Dibiarkan, Warga Junrejo Kota Batu Inisiatif Tanami Pohon Pisang

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 13 Maret 2020 19:43 WIB

Tampak lubang besar menganga di jalan utama yang menghubungkan Dusun Jeding dan Dusun Rejoso.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, geregetan karena jalan utama yang menghubungkan Dusun Jeding dan Dusun Rejoso, serta sebagai akses utama menuju DPRD , Polres Batu dan SMA Negeri 2 Batu belum juga diperbaiki dinas terkait di Pemkot Batu. Tak ayal, warga berinisiatif akan menanam pohon di lokasi jalan ini sebagai luapan kekecewaannya.

"Kami sering komunikasi dengan para ketua RT di Junrejo terkait jalan rusak ini. Bahkan ada yang berinisiatif untuk menanam pohon pisang di lokasi jalan itu. Ya kita lihat saja nanti apakah itu akan tetap dibiarkan atau segera diperbaiki," ujar Ropingi, Ketua LPMD Junrejo kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (13/3).

Kepala Desa Junrejo Andi Faisal membenarkan jika ada warganya yang guyonan akan menanami jalan rusak itu dengan pohon pisang. Namun, Pemerintah Desa Junrejo masih menunggu informasi lebih lanjut dari dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR .

"Ada sih rencana guyonan untuk tanam pohon pisang di lokasi itu. Tapi kami coba konfirmasi ulang dulu kepada dinas terkait termasuk dari anggota dewan karena rencananya perbaikan jalan itu sudah masuk skala prioritas untuk awal tahun ini," ungkap Faisal sembari menambahkan, pihaknya sudah pernah menyurati Dinas PUPR terkait hal ini.

Rusaknya jalan itu juga mendapat respons serius jajaran Satlantas Polres Batu. Kanit Turjawali Lantas polres Batu, Iptu Harianto mengatakan kondisi jalan itu sudah parah dan harus segera diperbaiki. Menurutnya, pihak Polres sudah seringkali menghubungi instansi terkait dan berjanji akan segera dibenahi. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video