Launching Sentra Industri Kreatif Diapresiasi Pelaku Usaha Disabilitas Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Launching Sentra Industri Kreatif Diapresiasi Pelaku Usaha Disabilitas Kediri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 13 Maret 2020 18:16 WIB

Umi Salamah saat memberi keterangan kepada wartawan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Di Kabupaten Kediri, pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara keseluruhan sudah mencapai 6.000. Mereka menyebar di seluruh pelosok Kabupaten Kediri dengan berbagai usaha. Oleh karena itu, Pemkab Kediri akan terus membuat wadah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan hasil usahanya.

Salah satu wadah bagi pelaku UMKM untuk memasarkan barang dagangannya adalah dengan dibukanya Galeri Sentra Industri Kreatif (SIK) Kabupaten Kediri. 

"Sebetulnya bangunan ini sudah lama dan direncanakan memang untuk wadah bagi pelaku UMKM agar bisa berjualan di sini. Jadi ini kepentingannya adalah untuk para usaha kecil menengah supaya bisa berjualan di sini dan teknisnya setelah pembukaan ini bagaimana, pokok dirunding yang baik," kata Bupati Kediri Hj Haryanti Sutrisno saat me-launching Sentra Industri Kreatif di Galeri Sentra Industri Kreatif (SIK) di Jalan Raya Kediri-Kertosono, Desa/Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri, Jumat (13/3).

Dari ribuan pelaku UMKM itu, ternyata ada yang datang dari Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Kediri (PDKK). Mereka dengan gigih terus berusaha tidak mau kalah dengan teman-temannya yang normal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video