Kepergok Pemiliknya, Maling Motor di Sidoarjo Bonyok Dimassa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 12 Maret 2020 23:23 WIB

Dua korban dilarikan ke RSUD Sidoarjo usai jadi sasaran amuk massa.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dua dari tiga maling motor yang beraksi di kos-kosan Desa Jati Selatan II RT 04 RW 02 Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo tertangkap warga, Kamis (12/3) malam. Tidak hanya ditangkap, pencuri tersebut juga dihakimi massa hingga babak belur.

Informasi yang dihimpun, peristiwa pencurian itu terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Aksi ketiga maling ini kepergok pemilik motor, yakni Imam Aris Setiawan (26) yang ngekos di tempat tersebut. 

Korban awalnya bermaksud untuk keluar dari kos-kosan di Desa Jati Selatan II RT 04 RW 02 dengan tujuan pergi ke warung kopi. Namun, saat keluar dari kamar, korban terkejut ketika melihat 3 orang yang tidak kenal menuntun sepeda motor miliknya yang sebelumnya diparkir di teras kos-kosan korban.

Melihat kejadian tersebut, korban secara spontanitas berteriak "maling-maling", sehingga warga sekitar berdatangan.

Warga pun langsung melakukan penangkapan terhadap 2 pelaku, sedangkan 1 pelaku lainnya berhasil kabur melarikan diri. Tanpa dikomando, dua pelaku yang berhasil ditangkap itu langsung dihujani bogeman mentah.

Kapolsek Sidoarjo Kota Kompol Supiyan yang dikonfirmasi di lokasi kejadian, mengatakan bahwa saat ini pelaku telah dibawa ke RSUD Sidoarjo guna mendapatkan perawatan.

"Pelaku mengalami luka pada hidung dan mulut seta dahi di bagian kiri setelah dihajar warga," katanya.

Supiyan menambahkan, bahwa petugas saat ini sedang melakukan olah TKP. Adapun barang bukti yang diamankan, yakni kunci T, dan satu unit sepeda motor Honda Scopy Nopol AE 4819 LM milik korban.

"Petugas juga mengamankan dua motor yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksi pencurian," tukasnya.

(Dua motor milik pelaku turut diamankan)