Pastikan Isi Produk Tepat Ukuran, Disperindag Kota Pasuruan Gelar Sosialisasi Metrologi Legal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pastikan Isi Produk Tepat Ukuran, Disperindag Kota Pasuruan Gelar Sosialisasi Metrologi Legal

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Kamis, 12 Maret 2020 22:35 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Perhatian awal konsumen dalam memilih produk, adalah karena mereka tertarik dengan kemasan produk yang unik dan menarik. Jika konsumen telah tertarik dengan kemasan produk yang ditawarkan, maka peluang produk tersebut bisa diterima sudah di depan mata. Urusan rasa, harga menjadi yang sekian.

Pertanyaannya, apakah isi kemasan tersebut sudah sesuai dengan apa yang tercantum dalam kemasan? Metrologi legal memberi kepastian hukum dan kebenaran dalam pengukuran tentang Barang Dalam Keadaan Terbungkus (BDKT) yang perlu diperhatikan oleh konsumen. Bagaimana dengan alat-alat ukur yang dimiliki oleh pedagang dalam menjalankan usaha perdagangannya?

Dalam rangka menerapkan tertib ukur sehingga kebenaran dalam pengukuran dapat terjamin bagi pelaku usaha dan konsumen, maka Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Pasuruan menyelenggarakan sosialisasi metrologi legal di Hotel BJ Perdana, Jalan Sultan Agung Nomor 21 Pasuruan, Kamis (12/3).

Sosialisasi tersebut di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Pasuruan Bahrul Ulum. Sementara narasumber didatangkan dari UPT Kemetrologian Diskopindag Kota Malang.

Dalam sambutan dan arahanya, Sekdakot mengingatkan tentang Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sub urusan standardisasi, pelayanan kemetrologian berupa tera/tera ulang UTTP dan pengawasan kemetrologian menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten/Kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video