Anggota Komisi V DPR RI Minta Poltekpel Surabaya Tingkatkan Kapasitas SDM di Era Industri 4.0 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota Komisi V DPR RI Minta Poltekpel Surabaya Tingkatkan Kapasitas SDM di Era Industri 4.0

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fauzi
Kamis, 12 Maret 2020 18:37 WIB

Direktur Poltekpel Surabaya Capt. Heru Susanto, M.M. menyerahkan cinderamata kepada Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin, Kamis (12/3/2020).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Meningkatkan sumber daya manusia (SDM) kemaritiman di era globalisasi melalui pendidikan vokasi kemaritiman suatu keharusan untuk membangun Indonesia sebagai negara maritim. Hal ini sesuai dengan 9 program atau nawacita Presiden Ir. Joko Widodo.

Demikian disampaikan H. Syafiuddin, anggota Komisi V saat melakukan kunjungan di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya, Kamis (12/3/2020).

Di hadapan mahasiswa, dosen, dan pejabat teras, ia berharap Politeknik Pelayaran Surabaya bisa berperan terhadap percepatan ekonomi Indonesia, khususnya Jawa Timur. Mengingat, laut Indonesia memiliki beraneka ragam kekayaaan yang bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Syafiuddin berjaji akan men-support pengembangan Poltekpel Surabaya sesuai dengan tupoksinya anggota DPR, misalnya budgeting. "Saya akan mendorong kemajuan dan pengembang Poltekpel ini agar lebih maju dan berkembang, mengingat lahannya masih sangat luas sekali, kurang lebih ada 11 hektare," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video