Rehab BBPJN Dinilai Asal-asalan, Raya Balongbendo - Jombang Tetap Dedel Duwel Jadi Jeglongan Sewu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rehab BBPJN Dinilai Asal-asalan, Raya Balongbendo - Jombang Tetap Dedel Duwel Jadi Jeglongan Sewu

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 12 Maret 2020 16:35 WIB

Kondisi jalan raya Balongbendo - Jombang rusak parah. Warga memberikan tanda untuk mengurangi angka laka lantas.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jalan raya Surabaya-Jombang rusak parah. Kerusakan jalan nasional tersebut hampir merata terjadi di ruas jalan mulai Bypass Balongbendo - Jombang. Ironisnya, langkah perbaikan jalan yang dilakukan pihak Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Metropolitan II, Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII PUPR, terkesan lambat dan asal-asalan.

Organisasi pemerintah yang bertanggung jawab mengurus jalan itu hanya menutup sejumlah titik dan mengabaikan titik yang lain. Padahal, lubang jalan bertebaran hampir merata di banyak ruas. Tak hanya memperlihatkan lubang menganga dengan diameter bervariasi, kedalaman lubang jalan bahkan ada yang menyentuh hingga sekitar 12 cm. Sangat dalam.

Tak pelak, korban lubang jalan terus berjatuhan. Terutama, pengendara roda dua. Pada malam hari atau kala hujan turun, dapat dipastikan jumlah korban dapat bertambah berkali lipat.

"Di tambal sdh 2 hari rusak lagi di tambal rusak lagi di tambal rusak lagi. Saya tidak tau yg di pakai untuk nembel itu aspal terbuat dari apa, karna saya tidak paham dengan aspal," cuit Asfan, aktivis pegiat lantas di medsos.

Menurutnya, jalan raya Balongbendo terus memakan korban. Ia meng-upload sejumlah foto laka lantas. "Itu sebagian luka foto korban kemarin. Entah kapan jalan raya di Balongbendo diperbaiki dengan sebenar-benarnya. Mohon untuk dinas terkait yang bertanggung jawab di perbaiki dengan sebenar-benarnya, jangan nembel seperti ini karena percuma 2 hari saja sudah rusak lagi," tandasnya.

Unggahan ini mendapatkan banyak komentar. "Bener bos, aq kmrin plng kampung balongbendo parah parah pol hati2. Bnyak kecelakaan," tutur akun Ufali.

Komen lainnya datang dari akun Wahyu Ludiarto. "Mnrut Kulo rusak2 di tmbel.... saget ndugi pas ngrjkn aspale kurang n gorengne aspale kurang Mateng mkne mbotn ceket nmpleke..... sng ke dua ndugi tektur tanahe sng gerak dadine aspale cpt rusak.... soale musim udan aspal sng kirang sae kengeng bnyu lngsng ambyar.... niku pnglmn dugi Abah kulo biyen nmbel2i dalan aspal.... Kulo Niko wingi liwat ngh parah dalane....," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video