Pilbup Pacitan Terancam Melawan Bumbung Kosong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilbup Pacitan Terancam Melawan Bumbung Kosong

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yuniardi Sutondo
Kamis, 12 Maret 2020 13:56 WIB

Damhudi, Mantan Ketua KPU Kabupaten Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Pagelaran Pilbup Pacitan 2020, tidak menutup kemungkinan hanya diikuti satu pasangan calon bupati dan wakil bupati. Apabila itu terjadi, maka satu-satunya paslon tersebut akan melawan bumbung kosong.

Prediksi akan calon tunggal di Pilbup Pacitan 2020 tersebut disampaikan mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pacitan, Damhudi, Kamis (12/3).

Menurut pria yang juga pernah berwacana maju sebagai calon bupati ini, ada fenomena politik tak semestinya dalam penyelenggaraan Pilbup Pacitan tahun ini. Di mana para bakal calon hanya tersentral ke salah satu parpol yang memang lebih dulu membuka penjaringan.

Sementara parpol atau gabungan parpol lainnya, memilih diam dan menunggu keputusan dari parpol yang menjadi primadona para bakal calon itu.

"Kalau keputusan keluarnya surat rekomendasi mendekati detik-detik akhir pendaftaran di KPU, tentu ini sebuah kendala besar bagi para bakal calon yang tidak mendapatkan rekomendasi. Karena itulah, saya berpendapat Pilbup Pacitan nanti terancam hanya akan melawan bumbung kosong," kata Damhudi saat ditemui di kediamannya, Rabu (11/3) malam kemarin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video