Komisi D DPRD Jatim Minta Pemkab Jember Segera Keruk Material Bekas Bangunan Ruko Jompo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi D DPRD Jatim Minta Pemkab Jember Segera Keruk Material Bekas Bangunan Ruko Jompo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Minggu, 08 Maret 2020 19:00 WIB

Drs. H. Satib, Anggota Komisi D DPRD Jatim saat meninjau lokasi ambruknya pertokoan Jompo, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pasca ambruknya kompleks pertokoan jompo di Kabupaten Jember, ada kekhawatiran dari masyarakat akan terjadi luapan air sungai akibat material bangunan yang menutup aliran sungai. Kekhawatiran ini ditanggapi langsung oleh Drs. Satib, Anggota DPRD Provinsi Jatim asal Dapil Jember-Lumajang.

Anggota Komisi D tersebut meminta Pemkab Jember mempercepat pengerukan material bangunan ruko Jompo yang ambles dan menutupi sungai Jompo. Mengingat, kondisi cuaca yang akhir-akhir ini cukup ekstrem dan sering turun hujan.

Ia juga kharwatir, sewaktu-waktu sungai meluap sehingga membahayakan permukiman warga yang berdomisili di sekitar bantaran sungai.

"Perlu kiranya pemerintah secepat mungkin melakukan tindakan pengerukan sisa-sisa materian bangunan, yang sampai saat ini masih menghalangi arus air yang melintas di aliran sungai Jompo. Yang kami khawatirkan di saat air membesar, sehingga dapat membahayakan permukiman warga," ujar Satib.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video