Jadi Korban Fitnah di Medsos, Pengusaha Emas di Blitar Nyaris Bunuh Diri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jadi Korban Fitnah di Medsos, Pengusaha Emas di Blitar Nyaris Bunuh Diri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 06 Maret 2020 14:32 WIB

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Hati-hati memberikan identitas anda kepada orang lain. Seorang pengusaha emas asal Blitar menjadi korban fitnah di media sosial facebook. Akibatnya, pria berusia 31 tahun itu nyaris mengakhiri hidup dengan bunuh diri. Korban tak lain adalah Choiruhman warga Desa Kebonsari Kecamatan Garum Kabupaten Blitar.

Awalnya, korban dimintai fotokopi identitas oleh seorang yang akan membeli anak ayam yang diternaknya pada awal 2019 lalu. Pembeli mengaku berasal dari Pekalongan.

Beberapa hari setelah dimintai fotokopi identitas berupa KTP dan SIM, muncul akun FB yang menggunakan foto profil dan identitasnya. Selain jualan emas, Ruhman memang memiliki kerjaan sampingan beternak ayam.

Ruhman mengetahui identitasnya digunakan orang lain untuk menipu di facebook, dari temannya. Saat itu ada 2 akun facebook. Kemudian akun itu langsung dilaporkan untuk diblokir facebook.

Setelah itu, justru muncul lagi 2 akun yang juga memakai foto profil dan identitas KTP-nya. Semakin maju usaha anak ayam yang baru dirintis selama 6 bulan itu, semakin banyak akun palsu yang memakai foto dan identitasnya. Ruhman mengaku setiap 3 hari sekali mengirim anak ayam ke luar kota 1 truk berisi 250 kotak atau senilai Rp 65 jutaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video