Berkat Sinergi Gudang Garam dan Kodim, Kebutuhan Air Warga Lereng Kelud Kembali Terpenuhi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berkat Sinergi Gudang Garam dan Kodim, Kebutuhan Air Warga Lereng Kelud Kembali Terpenuhi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 06 Maret 2020 09:54 WIB

Wakil Manager PTPN XII Ngrangkah Pawon Tatang Setiawan (kiri ke kanan), Public Relation (PR) Manager PT Gudang Garam Tbk Iwhan Tri Cahyono, Dandim Kediri Letkol Kav. Dwi Agung, Kades Satak Linawati, Kades Puncu Hengki Dwi Setiawan. (foto: MUJI HARJITA/ HARIAN BANGSA).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kegiatan revitalisasi sarana air bersih berupa tandon dan perbaikan pipa saluran air yang dilakukan Tbk bersama TNI/Kodim 0809 Kediri dan PTPN XII Ngrangkah Pawon di Damarwulan, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, akhirnya selesai.

Perbaikan ini dilakukan karena sarana air bersih di Damarwulan mengalami kerusakan akibat letusan Gunung Kelud terakhir, mengakibatkan debit dan kualitas air menurun.

Tandon sarana air dan saluran air bersih ini terletak di Damarwulan, Desa Puncu, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri. Selama ini, tandon yang menghidupi 2.822 kepala keluarga (KK) tersebut cukup memprihatinkan.

Totalnya ada 4 tandon yang direvitalisasi, masing-masing tandon memiliki daya tampung air sebanyak 63,65 M³, 140 M³, 13,73 M³ dan 0,24 M³. Untuk panjang pipa distribusi air bersih terhitung dari tandon no 1 (paling bawah) ke area lokasi pemukiman penduduk terdekat, tidak termasuk area perumahan karyawan perkebunan afdeling Damarwulan diperkirakan sekitar kurang lebih antara 1 s/d 1,5 km.

Public Relation (PR) Manager Tbk, Iwhan Tri Cahyono menjelaskan, kegiatan revitalisasi sumber air ini merupakan wujud kepedulian Tbk bersama Kodim 0809 Kediri dan PTPN XII Ngrangkah Pawon terhadap kondisi warga yang sangat membutuhkan pasokan air bersih, terutama lokasi rumah warga yang berada di lereng Gunung Kelud.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Gudang Garam

Berita Terkait

Bangsaonline Video