Penuhi Permintaan Organda, Pemkot Batu Siapkan Lahan Uji Kir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penuhi Permintaan Organda, Pemkot Batu Siapkan Lahan Uji Kir

Editor: .
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 05 Maret 2020 15:35 WIB

Wawali Kota Batu Punjul Santoso saat meninjau lokasi lahan uji kir di Dadaprejo.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - akhirnya menyiapkan lahan lebih kurang 5.000 meter persegi di Kelurahan Dadaprejo untuk lahan uji kir sebagaimana yang diminta DPC Organda Kota Batu. Kesiapan itu disampaikan langsung Wakil Wali Kota Batu Ir. Punjul Santoso saat sidak ke lokasi, Rabu (4/3) kemarin.

Dikatakan Wawali Punjul Santoso, sebenarnya ada tiga lokasi yang diwacanakan sebagai lahan uji kir, yakni di kelurahan Dadaprejo Junrejo, Kelurahan Sisir Jalan Sultan Halim depan Kantor BNN Kota Batu, dan Jalur Lingkar Barat Oro-oro Ombo. Namun, dari ketiga lokasi tersebut, lebih cenderung memilih lokasi di Dadaprejo karena akses jalur kendaraan juga mudah.

"Lokasi uji kir yang representatif itu luasnya minimal harus 5.000 meter, luas lahan seperti itu yang diusulkan hanya ada di kelurahan Dadaprejo, sementara di dua tempat lainnya luasnya kurang dari 5.000 meter persegi," katanya.

Namun demikian, keputusan itu nantinya tergantung pada rapat tim yang melibatkan Dinas Perhubungan, Camat, dan pihak terkait, termasuk Organda sendiri. Dan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan pertemuan membahas hal tersebut.

Lokasi uji kir di Dadaprejo, lanjut Punjul, akan dilakukan pelebaran jalan dan akan dilengkapi dengan taman lalu lintas yang asri dan representatif. Pembangunan lokasi uji kir akan dilakukan pada tahun 2021. Sedang tahun 2020 ini pemkot sedang melakukan kajian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video