Atasi Banjir, Pemkab Pasuruan Lakukan Normalisasi dan Benahi Infrastruktur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Atasi Banjir, Pemkab Pasuruan Lakukan Normalisasi dan Benahi Infrastruktur

Editor: .
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 05 Maret 2020 15:28 WIB

Alat berat melakukan normalisasi saluran pembuangan yang mengalami pendangkalan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasuruan melakukan sejumlah upaya untuk menangani dampak bencana banjir. Di antaranya, dengan melakukan normalisasi dan pembersihan sampah di sungai serta saluran yang mengalami pendangkalan. Tak hanya itu saja, pemkab juga membenahi beberapa infrastruktur yang rusak.

sudah menggelontor anggaran miliaran rupiah untuk perbaikan beberapa titik infrastruktur yang rusak akibat bencana dari dana BTT (balanja tidak tetap). Dana itu digunakan untuk memperbaiki plengsengan dengan membuat bronjong.

Ada 7 titik lokasi yang akan dilakukan penanganan oleh Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang Pasuruan dengan total anggaran Rp 1,9 miliar. Yakni di Dusun Tebel Desa Cangkringmalang dialokasikan anggaran Rp 300 juta, Desa Ngembel Rp 400 juta, Desa Kedungringin Rp 300 juta, pembersihan eceng gondok di Kecamatan Beji Rp 400 juta, Desa Rejoso Rp 400 juta, Desa Karanglo Kecamatan Grati Rp 150 juta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video