Dekranasda Kota Kediri Turut Ambil Bagian di Batik Bordir & Aksesoris Fair 2020 dan Gelar Kriya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dekranasda Kota Kediri Turut Ambil Bagian di Batik Bordir & Aksesoris Fair 2020 dan Gelar Kriya

Editor: .
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 05 Maret 2020 14:45 WIB

Ketua Dekranasda Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat menyambut Ketua Dekranasda Provinsi Jatim Arumi Bachsin Emil Dardak, di stand Dekranasda Kota Kediri.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLIEN.com - Bertepatan dengan HUT Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ke-40, Pemerintah Provinsi Jawa Timur bekerja sama dengan Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan Batik Bordir & Aksesoris Fair 2020 dan Gelar Kriya Jatim 2020.

Dua event tersebut digelar secara bersamaan pada tanggal 4 - 8 Maret 2020 di Grand City Mall & Convex, Surabaya.

turut ambil bagian dalam pameran ini dengan menampilkan produk-produk kriya unggulan dari . Tak lupa, juga memboyong satu set Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) untuk mengedukasi pengunjung pameran tentang proses kreatif dibalik Tenun Ikat Kediri.

Selain pameran, dalam acara tersebut juga diselenggarakan lomba fashion show busana batik di 38 kab/kota di Jatim. Fashion show tersebut bertemakan “Membumikan Batik Jawa Timur Melalui Upaya Pemberdayaan Generasi Muda Perajin Batik Jawa Timur”.

Ketua Ferry Silviana Abu Bakar berkesempatan untuk ambil bagian dan mengenakan busana berbahan tenun ikat diatas catwalk , Rabu (4/3). Juara harapan III lomba peragaan busana batik pun berhasil diraih istri Wali itu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video