Masker dan Antiseptik Langka, Polres dan OPD di Trenggalek Sidak ke Apotek-apotek

Editor: .
Wartawan: Herman Subagyo
Kamis, 05 Maret 2020 14:27 WIB

Polres Trenggalek dan dinas terkait saat sidak di salah satu apotek. foto: HERMAN/ BANGSAONLINE

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Menyikapi kelangkaan masker dan cairan antiseptik, Polres dan Pemerintah Kabupaten Trenggalek menggelar sidak ke sejumlah apotek, Kamis (5/3).

Sidak ini diikuti Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, dan Polres Trenggalek.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Calvijn Simanjuntak, sasaran sidak adalah sejumlah apotek yang ada di Kabupaten Trenggalek. Diawali dari apotek Kartini yang berada di jalan R. A. Kartini, kemudian berlanjut ke Toko Mitra Jaya di jalan Ronggo Warsito yang menjual berbagai peralatan kesehatan.

Usai menggelar sidak, Kapolres Trenggalek AKBP Calvijn Simanjuntak memastikan pihaknya tidak menemukan indikasi penimbunan masker maupun cairan antiseptik.

"Sampai dengan saat ini saya katakan belum dijumpai, belum ditemui adanya penimbunan masker dan sanitizer. Ini perlu kami sampaikan agar tidak terjadi kekhawatiran yang berlebihan," kata Calvijn di lokasi sidak.

Menurut Calvijn, jajaran Polres Trenggalek utamanya dari Satreskrim akan terus melakukan pengecekan sekaligus pengawasan dengan dinas terkait di beberapa tempat penjualan masker dan antiseptik.

"Bila ada penjualan dalam jumlah besar, akan kita lakukan tindakan," tegasnya. (man)