Waspada Corona, Petrokimia Didik 32 Kader Kampung Sehat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Waspada Corona, Petrokimia Didik 32 Kader Kampung Sehat

Editor: .
Wartawan: Syuhud
Rabu, 04 Maret 2020 21:50 WIB

dr. Aldito Zafi sedang memberikan materi kepada peserta Sekolah Kader Kampung Sehat.

GRESIK, BANGSAONLINE.com, perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) Grha Husada menggelar program "Sekolah Kader Kampung Sehat".

Sebanyak 32 perwakilan desa/kelurahan sekitar perusahaan dididik menjadi Kader Kampung Sehat melalui program ini.

Acara dibuka oleh Direktur RS Grha Husada, dr. Dian Ayu Lukitasari, Kepala Sekolah Kader Kampung Sehat, dr. Koes Maureen Yoshinaga, dan Manager CSR , Luqman Harun, Rabu (4/3) di RS Grha Husada.

Direktur Utama , Rahmad Pribadi menjelaskan bahwa program Sekolah Kader Kampung Sehat merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan, khususnya melalui pembekalan ilmu kepada kader kesehatan agar dapat dimanfaatkan untuk lingkungan sekitarnya.

"Ini adalah enrichment dari program Kampung Sehat yang dilaksanakan perusahaan setiap tahun dan merupakan upaya meningkatkan nilai indikator keluarga sehat di lingkungan perusahaan," ujar Rahmad.

Menurut Rahmad, sebagai perusahaan milik negara memiliki tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat dengan memberikan informasi dan pelatihan yang tepat, di tengah mass hysteria yang terjadi di masyarakat akibat penyebaran virus Corona.

"Ini menjadi penting, mengingat penyebaran virus Corona sesuai pernyataan resmi pemerintah saat ini sudah masuk di Indonesia," terang Rahmad.

Sekolah Kader Kampung Sehat dilaksanakan selama periode dua bulan, yaitu setiap hari Rabu atau delapan kali pertemuan. Pemateri dalam sekolah ini adalah dokter-dokter dari RS Grha Husada yang kompeten di bidangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Petrokimia Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video