KRI dr Soeharso Bantu Evakuasi 69 WNI ABK Diamond Princess | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KRI dr Soeharso Bantu Evakuasi 69 WNI ABK Diamond Princess

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri
Senin, 02 Maret 2020 20:30 WIB

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kapal rumah sakit TNI AL dari jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II yakni KRI dr. Soeharso-990, kembali mendukung proses evakuasi WNI yang bekerja sebagai ABK di kapal pesiar. 

Setelah World Dream, giliran 69 ABK Diamond Princess yang dievakuasi menuju lokasi observasi di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Sebagaimana diberitakan oleh berbagai media, ke 69 WNI tersebut tiba di Bandara Internasional Kertajati di Majalengka pada Senin (2/3) dini hari. Pemerintah akhirnya mengevakuasi mereka dari Yokohama, Jepang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia setelah sebelumnya ada opsi menggunakan kapal laut.

Usai disemprot dengan cairan disinfektan oleh petugas kesehatan, seluruh ABK diberangkatkan dengan empat buah bus milik RSPAD Gatot Subroto menuju Pelabuhan PLN di Indramayu. Selanjutnya dari Indramayu mereka menumpang KRI dr. Soeharso yang akan mengantar menuju Pulau Sebaru Kecil sebagai lokasi observasi. Sama halnya dengan WNI dari Wuhan dan ABK World Dream, mereka akan menjalani masa observasi selama 14 hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video