Ketiga Kalinya Pencurian di Masjid Darul Muttaqin, Kali ini Sepeda Ontel yang Digondol

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 28 Februari 2020 20:09 WIB

Masjid Darul Muttaqin di kawasan Perum Pondok Sidokare Asri, Kelurahan Sidokare, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku pencurian sepeda angin beraksi di Masjid Darul Muttaqin kawasan Perum Pondok Sidokare Asri, Kelurahan Sidokare, Sidoarjo, Jum'at (28/2/2020).

Dalam aksinya yang terekam CCTV itu, pelaku nampak mengenakan celana biru, memakai baju warna biru bermotif kotak-kotak, dan memakai peci warna hitam.

Sebelum mengambil sepeda angin, pelaku nampak mondar-mandir masuk ke kamar kecil saat para jamaah melaksanakan salat Jum'at pada rakaat pertama.

Pada rakaat kedua, pelaku keluar dan memegang handphone seakan-akan menelepon seseorang. Kemudian mengambil sepeda angin warna hitam yang berada di halaman masjid sebelah Utara.

Hal itu dibenarkan oleh Yasin, salah satu takmir masjid Darul Muttaqin. "Terekam CCTV. Tadi juga disaksikan oleh para jamaah yang lain saat diputar," katanya.

Pencurian di masjid Darul Muttaqin ini, lanjut Yasin, bukan yang pertama kali. Tiga minggu yang lalu juga terjadi hal yang sama, pelaku juga mengambil sepeda angin.

Sebelumnya, isi kotak amal di masjid tersebut juga dicuri oleh orang. Pelaku mengambil isi kotak amal dengan cara menjebol bagian bawah kotak amal.

"Kotak amalnya kan terbuat dari kaca, tapi bagian bawah kotak amal jebol. Kalau isinya sekitar Rp 2 juta lebih," pungkasnya. (cat/rev)