Kawasan Alun-alun dan GOR Ganesha akan Direnovasi Total, Ini Alasan Wali Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kawasan Alun-alun dan GOR Ganesha akan Direnovasi Total, Ini Alasan Wali Kota Batu

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 28 Februari 2020 13:03 WIB

Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Batu Hj. Dewanti Rumpoko menegaskan pihaknya akan merevitalisasi Gedung Olah Raga (GOR) Ganesha dan kawasan Alun-alun, termasuk rehab taman alun-alun. Untuk revitalisasi GOR Ganesha, instansi terkait sudah melakukan kajian proyek ini tahun 2019 lalu. Sedangkan untuk rehab taman alun-alun belum tertuang di RPMJD.

"Untuk merevitalisasi kawasan alun-alun termasuk GOR Ganesha itu, anggaran yang dibutuhkan mencapai Rp 57 miliar. Sedangkan rehab taman Alun-alun, yakni penggantian ferris wheels dan playground sekitar Rp 5 miliar," ujar Dewanti Rumpoko.

Ia mengatakan, kawasan Alun-alun yang saat ini menjadi destinasi kuliner harus diberikan fasilitas lebih. Bahkan, revitalisasi kawasan alun-alun termasuk GOR Ganesha harus renovasi total.

"Ketika jadi Wali Kota, saya bersama pak Punjul (wawali, red) hanya merelokasi pedagang kaki lima dan belum terpikir revitalisasi kawasan Alun-alun. Tetapi karena ternyata itu membawa dampak ekonomi yang luar biasa, di mana kawasan alun-alun jadi pusat destinasi kuliner tersendiri kemudian saya berpikir untuk merenovasi total kawasan alun-alun Batu ini," terang Wali Kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video