61 WBP Lapas Porong Ikuti Screening Penyakit Mata Gratis | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

61 WBP Lapas Porong Ikuti Screening Penyakit Mata Gratis

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Kamis, 27 Februari 2020 16:44 WIB

Salah satu WBP Lapas Porong saat mengikuti screening mata.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Karsam nampak canggung ketika diminta untuk menempelkan dagunya di atas refractometer yang tersedia di klinik Lapas Kelas I Surabaya di Porong, pagi (27/2) tadi. Sambil dibimbing Kasi Perawatan Narapidana Prayogo Mubarak, perlahan dia mulai merasa nyaman. Dua menit kemudian, hasil refraksinya telah keluar.

Ya, Karsam sedang mengikuti screening penyakit mata gratis yang disediakan Lapas Kelas I Surabaya. Dalam kegiatan ini, pihak lapas menggandeng salah satu Klinik Mata EDC yang beralamat di Sepanjang, Sidoarjo.

Pria 63 tahun itu sebelumnya mengeluh mata kanannya tidak bisa lagi melihat dengan jelas. Gejala itu dirasakan Karsan selama satu tahun terakhir. “Hanya bagian kanan saja yang sakit, yang kiri tidak,” urainya.

Setelah didiagnosa oleh tenaga medis, di mata kanan Karsam ternyata terjangkit katarak yang cukup parah. Hingga ke lapisan mata yang paling luar. Meski begitu, Karsam bisa sedikit bersyukur, pasalnya pihak Lapas berencana mengambil tindakan selanjutnya. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video