Kemenag Blitar Belum Terima Surat Resmi Terkait Arab Saudi Stop Umrah untuk Antisipasi Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemenag Blitar Belum Terima Surat Resmi Terkait Arab Saudi Stop Umrah untuk Antisipasi Corona

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 27 Februari 2020 16:25 WIB

Suasana pelayanan penyelenggaraan haji dan umroh di kantor Kemenag Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Blitar hingga kini belum mendapat surat pemberitahuan resmi terkait kebijakan pemerintah Arab Saudi yang melarang masuknya warga non Saudi ke wilayah Kerajaan Saudi untuk tujuan umrah dan kunjungan lainnya.

Arab Saudi menunda visa kunjungan umrah ke Mekah karena virus Corona merebak di dunia.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Blitar Syaikul Munib mengatakan, mengenai larangan umrah oleh Kerajaan Arab Saudi, sampai saat ini belum ada surat resmi dari Kemenag RI.

"Kita belum mendapat surat pemberitahuan resmi. Pengumuman ini baru sebatas kami terima dari grup Kasi Haji. Di mana informasi itu langsung dari Wakil Menteri Haji dan Umrah Kerajaan Arab Saudi yang menangguhkan visa kunjungan Umrah dan kunjungan lainnya ke sana," terang Syaikul Munib, Kamis (27/2/20).

Munib mengaku, saat ini ada jamaah umrah asal Kabupaten Blitar yang berada di Mekah. Pasca beredarnya kabar ini, pihaknya langsung menghubungi perwakilan Perusahaan Penyelenggara Ibadah Umrah (PPIU) tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video