Buka Latpimnas II di Grahadi, Khofifah Gaungkan Pesan Majapahit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Latpimnas II di Grahadi, Khofifah Gaungkan Pesan Majapahit

Editor: Tim
Wartawan: M. Didi Rosadi
Selasa, 25 Februari 2020 21:37 WIB

Gubernur Khofifah dalam sesi foto bersama dengan peserta Latpimnas II Angkatan 2 Tahun 2020 di halaman depan Gedung Negara Grahadi. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ada yang baru dari Pelatihan Kepemimpinan Nasional (Latpimnas) tingkat II Pemprov Jawa Timur tahun 2020. Pada Latpimnas angkatan ke-2 ini, pembukaan dan penutupan nanti dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengungkapkan, digelarnya pembukaan Latpimnas II di Grahadi dalam rangka menyampaikan pesan Majapahit.

Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur ini menilai para peserta Latpimnas ini bukan sekadar pemimpin di organisasi perangkat daerah (OPD) atau lembaga di daerahnya masing-masing. Karena itu, para peserta Latpimnas ini adalah pemimpin bangsa.

"Ini baru pertama kali pembukaan Latpimnas dilaksanakan di Grahadi. Saya ingin menyampaikan pesan Majapahit lewat Gedung bersejarah ini dalam kerangka nusantara," ujar Khofifah, Selasa (25/2).

Menurut Khofifah, sejatinya penugasan di mana pun dan dalam posisi apapun harus satu napas, napas Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena itu pihaknya ingin mengingatkan kembali bahwa bumi Jawa Timur ini adalah bumi Majapahit yang merupakan kerajaan nusantara.

Menteri Sosial RI di kabinet Presiden Joko Widodo jilid I ini menambahkan, Majapahit yang berpusat di Jawa Timur punya andil besar dalam perjalanan bangsa ini. Sebab dari bumi Majapahit ini pertamakali Merah Putih dikenalkan dan kemudian dikibarkan hingga akhirnya menjadi bendera nasional. Dari bumi Majapahit ini juga Bhinneka Tunggal Ika dikenalkan yang kemudian diadopsi secara nasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video